=====================WELCOME TO IAN ITU CEMPLOON====================

Selasa, 08 Februari 2011

Inilah 4 instruksi SBY soal perusakan gereja Temanggung



Kupang
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan empat instruksi terkait insiden perusakan gereja oleh sekelompok orang berjubah di Tumenggung, Jawa Tengah, siang tadi.

Presiden menerima laporan tentang insiden ini dalam penerbangan dari Jakarta ke Kupang, siang tadi. Menkopolhukam Djoko Suyanto menyampaikan hal ini dalam keterangan persnya, Selasa (8/2), di teras kompleks Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kupang, dikutip laman presidensby.info.

Menkopolhukam menjabarkan keempat instruksi itu, pertama, mengecam keras tindakan sekelompok orang tersebut yang telah mengakibatkan rusaknya rumah peribadatan dan fasilitas lain.

Kedua, memerintahkan Polda Jateng untuk segera mengusut dan mencari pelaku setiap tindakan pengerusakan dan anarkis tersebut. "Segera diproses sesuai dengan hukum dan kententuan yang berlaku," tegas Djoko Suyanto.

Ketiga, kepada seluruh aparat Pemda, aparat keamanan di daerah, TNI, dan Polri diminta melakukan tindakan deteksi dan pencegahan dini. "Tindakan-tindakan penangkalan, pencegahan, dan penindakan yang keras terhadap upaya dan tindakan-tindakan yang di luar kepatutan," jelas Djoko.

Keempat, aparat pemda dan keamanan daerah juga harus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan kewenangan yang diberikan kepada mereka. "Polda sudah melaksanakan tugas untuk mencari dan menindak para pelaku," tandas Menkopolhukam.

Sumber : Primaironline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar