=====================WELCOME TO IAN ITU CEMPLOON====================

Jumat, 11 Februari 2011

DSLR



LENSA TEPAT SESUAI KEBUTUHAN


Memilih lensa merupakan tantangan kedua setelah kita dapat menentukan kamera DSLR. Yang lebih menyulitkan, pilihan lensa jauh lebih banyak daripada kamera DSLR. Rentang harga yang terbentang di hamparan pilihan lensa pun sangat luas, dari lensa seharga 1 juta hingga 100 juta keatas. Satu merk kamera dapat dikerubungi oleh lima merk lensa yang berbeda.


LENSA KIT/ZOOM NORMAL

Pada umumnya lensa yang di jadikan lensa kit adalah lensa dengan range 24 mm hingga 70mm pada sensor full frame atau 18mm hingga 55mm pada sensor APS-C. hal ini disebabkan oleh rentang focal length seperti inilah mata kita biasa memandang objek. Kedua mata kita memiliki cakupan pandangan yang mirip dengan lensa 24mm pada sensor full frame. Jika hanya satu mata yang dipakai, cakupan pandangan mata kita akan setara dengan lensa 50mm.


Pada saat ini haMpir semua lensa kit yang dipaketkan dengan penjualan kamera memiliki kualitas yang baik. Tidak hanya kualitas optic yang cukup memadai, akan tetapi perlengkapannya juga semaki8n menarik. Salah satunya fasilitas Vibration Reduction atau Image Stabilizer yang sudah diimplementasikan di lensa zoom standar ini. Canon bahkan sudah memebri bundle lensa kit dengan aperature yang lebar dan konstan pada salah satu jajaran kamera high-end mereka. Tidak ranggung-tanggung, gelang merah L juga sudah diberikan pada lensa kit. Dari sudut pandang Conon , kami sangat merekomendasikan CANON EF 24-105 mm 1:4L IS USM untuk kamera full frame dan canon EF-S 17-55mm 1:2,8 IS USM untuk kamera APS-C. untuk kamera full frame sebenarnya masih terdapat lensa 24-70mm. 1:2,8L yang sudah melegenda. Akan tetapi canon 24-105mm memamng lebih menarik dengan range yang lebih lebar dan penambahan fasilitas Image Stabilizer(IS).


Pada kubu Nikon, rekomendasai kami jatuh pada Nikon AF-S DX 17-55F/2.8 IF-ED. Lensa ini semenjak dirilis memangg sudah menjadi lensa primadona pengguna Nikon karena kualitas optic yang sangat baik serta kopnstruksi yang sangat kokoh. Versi lebih murah dari lensa ini adalah k merekomendaNikon AF-S DX 16-85 F/3,5-5,6 G ED-VR. Untuk kamera jenis full frame, tampaknya sulit untuk tidasikan Nikon AF-S 24-70 F/2.8 N. lensa ini memang memiliki harga yang cukup tinggi, akan tetapi mengingat kelas kamera full frame adalah kamera dengan harga yang paling tinggi pula, lensa ini akan menjadi padanan yang sesuai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar